Persatuan Indonesia - Perindo - Untuk Perubahan Yang Lebih Baik, Mari Bergabunglah Bersama Perindo Sekarang Juga

Manifesto Ormas Perindo

Posted by Depo Jambeauty Rabu, 10 April 2013 0 komentar
Jalan Sejati Perubahaan

MANIFESTO ORMAS PERSATUAN INDONESIA

Sejarah perjalanan sebuah bangsa adalah sejarah pergolakan kaum muda.

Empat belas tahun sudah reformasi menjadi harapan dan tumpuan perubahan, empat belas tahun sudah reformasi diwarnai pergulatan pemikiran, sirkulasi kekuasaan dan utak atik angka pertumbuhan ekonomi.

Empat belas tahun pula, penantian itu tak pernah berujung. Perjuangan merawat demokrasi malah menjurus pada kelelahan massal warga Negara akibat korupsi, kolusi, kekerasan sosial, radikalisme dan kesulitan ekonomi yang akut.

Kondisi ini semakin parah, ketika segelintir elit anti demokrasi memanfaatkan kondisi kebatinan rakyat yang sudah lelah, untuk memantapkan kembali kuasa oligarkis-plutokratiknya. Propaganda politik kaum oligarkis secara nyata dikumandangkan: bahwa demokrasi tidak membuahkan kesejahteraan dan keteraturan, tetapi ketidakteraturan.

Hari ini kami nyatakan, kami kaum muda, menolak kembalinya logika oligarkis dalam era demokrasi dan reformasi. Kami sadar, bahwa perjuangan merawat demokrasi adalah jalan terjal yang harus kami ambil dan lewati. Kami belajar dari sejarah, bahwa kejayaan suatu bangsa tidaklah jatuh dari langit, kejayaan suatu bangsa harus direbut dengan keringat dan tangan kita sendiri. Mengutuk keadaan hanyalah pekerjaan kaum peragu. Meratapi liberalisme ekonomi, feodalisme politik, intoleransi dan kejahatan kemanusiaan hanyalah akan menghalangi tumbuh kembangnya paham nasionalisme kebangsaan dan patriotisme cinta tanah air. Berhenti mengutuk keadaan, bersatu untuk sesama.

Kami kaum muda yang berbeda, karena kami berani menarik garis terang berpisah dengan masa lalu. Kita yang berkumpul hari ini, adalah kita yang dibesarkan dalam alam nilai yang sama, Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Namun kami juga sadar, kita sedang hidup dalam realitas politik yang sedang mengotori akal budi dan nurani anak bangsa.

Kami sadar akan datangnya pertanda jaman, sebuah pertanda yang mengharuskan kaum muda bertindak, mengambil alih kendali bangsa, mengabdi pada segenap kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. Mengabdi pada Res Publika.

Untuk itu, maka hari ini, kami yang berkumpul disini, mengambil jalan baru dengan membentuk sebuah Organisasi Kemasyarakatan bernama PERSATUAN INDONESIA. Sebagai bentuk pembelaan kaum muda terhadap demokrasi dari upaya pembajakan kaum oligarkis. Sebagai wadah bersatunya potensi muda untuk memperjuangkan, merawat dan melindungi hak-hak politik warga Negara, membangun kembali semangat republikanisme, menghidupkan kembali jika gotong royong, serta mempercepat terwujudnya Negara kesejahteraan.

PERINDO adalah tempat bersemainya jati diri kaum muda Indonesia, yang memiliki militansi, simpati dan empati pada sesama serta keteguhan pengetahuan yang kokoh. Etos, Patos dan Logos untuk kepemimpinan politik baru Bangsa Indonesia.

Kebenaran tidak perlu dibela, kebenaran harus diperjuangkan. Jayalah PERINDO, Jayalah Rumah Kaum Merdeka.

Jakarta, 24 Februari 2013

Logo Perindo

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Perindo Populer